Tips-tips Aman Berwisata di Era New Normal

by ikhsan38

Liburan atau bepergian di masa sekarang ini yang masih dalam kondisi pandemi memang sesuatu yang sulit untuk dilaksanakan karena adanya pembatasan dan perketatan di dalam sebuah tempat wisata. Meskipun harus mematuhi segala protokol kesehatan kalian masih dapat melakukan liburan di luar rumah jika kalian sudah merasa bosan dan membutuhkan refreshing.

Yang dapat kalian lakukan tentunya dapat melakukan liburan sendiri, dengan teman atau dengan keluarga. Tetapi pastikan teman atau anggota keluarga dalam keadaan yang fit, jika ada salah satu teman atau salah satu anggota keluarga dalam keadaan tidak fit seperti, pusing, flu atau batuk yang mengindikasikan gejala-gejala dari corona sebaiknya tidak mengikuti liburan terlebih dahulu karena mengantisipasi adanya penyebaran virus yang berkelanjutan.

Disini kita akan membahas tips untuk kalian yang ingin liburan atau berwisata di masa pandemi, berikut adalah tips-tipsnya,  

1. Usahakan liburan dengan keluarga satu rumah

Berwisata dengan keluarga di dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini merupakan salah satu yang menjadi rekomendasi untuk berlibur di kondisi pandemi sekarang ini. Liburan bersama keluarga bukan berarti berwisata bersama keluarga besar yang jumlahnya banyak.

Tetapi kalian bisa berlibur dengan anggota keluarga dirumah saja karena kalian tidak tahu kondisi keluarga lain yang beda rumah dengan kalian. Oleh sebab itu disarankan untuk liburan dengan anggota keluarga yang satu rumah saja. Liburan bersama keluarga serumah membuat liburan kalian menjadi lebih menyenangkan dan aman karena kalian tidak terlalu khawatir akan kondisi orang yang liburan bersama kalian seperti keluarga yang satu rumah. 

2. Pilih transportasi milik pribadi

Jika kalian ingin bepergian atau liburan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, kalian dapat memilih moda transportasi milik pribadi seperti, mobil pribadi dan lainnya. Menggunakan kendaraan milik pribadi sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin bepergian dibanding dengan menggunakan transportasi umum karena kita tidak tahu kondisi dari kendaraan umum tersebut, kita tidak tahu apakah kendaraan umum tersebut sering di semprotkan desinfektan atau tidak ketika selesai dipakai atau kita tidak tahu penumpang apa yang sudah menggunakan transportasi umum tersebut. Jika kalian menggunakan transportasi pribadi kalian tahu kondisi kendaraan kalian dan kalian juga tahu dalam perawatannya sehingga dianggap jauh lebih baik dari pada menggunakan transportasi umum. 

3. Sewa mobil

Tetapi jika kalian tidak memiliki transportasi pribadi kalian juga dapat menyewanya mobil rentalan yang sering digunakan sebagai transportasi favorit di tengah kondisi pandemi seperti ini. Moda transportasi pribadi atau sewa dianggap jauh lebih aman karena kalian dapat mengetahui kondisi yang berada di dalam mobil tersebut. Kalian dapat menyewanya seharian penuh atau hanya menyewa 12 jam saja. Kemudian keunggulannya jika kalian menyewa mobil, kalian dapat langsung membawanya ke tempat wisata yang dituju tanpa harus menunggu lagi.  

4. Staycation di hotel

Tips yang terakhir ketika berlibur di masa kondisi pandemi seperti sekarang ini yaitu kita dapat memilih staycation di hotel saja tanpa kemana-mana. Tips ini sedang ramai digunakan oleh orang-orang yang udah bosen dirumah saja. Ini dianggap jauh lebih aman karena kalian sudah tahu kondisi kesehatan di keluarga kalian dan sudah mengenal satu dengan yang lain. Kalian tidak perlu mencari hotel yang jauh, cukup hotel-hotel yang berada dekat dengan rumah kalian saja. Kalian masih dapat merasakan liburan dengan cara berada di hotel dekat rumah kalian saja.

Related Posts