Keindahan Candi Cetho yang Berada di Lerang Gunung Lawu

by ikhsan38

Apakah kalian pernah berkunjung ke Kota Karanganyar? Kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata sejarah yang ada di kota karanganyar ini. Nama tempat wisata tersebut adalah candi cetho, yang mana dalam pembahasan kali ini saya akan membahas keindahan dari candi cetho, secara singkat dan mudah untuk dimengerti para pembaca.

 

Candi Cetho

Candi Cetho sendiri yaitu sebuah candi Hindu yang terletak pada lereng Gunung Lawu yang mana candi ini masih ada kaitanya dengan zaman Majapahit. Candi cetho yang menjadi tempat bersejarah ini mempunyai daya tarik berupa pemandangan yang sangat memukau dengan berbagai pesona dan misteri dibaliknya sehingga menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Candi Cetho

Bagi anda yang ingin berkunjung ke candi cetho letaknya berada di ; Cetho, Gumeng, Kec. Jenawi, Kab. Karanganyar. Apabila sulit untuk mencarinya anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu anda bisa memanfaatkan smartphone anda. Disini anda hanya tinggal membuka saja apk google maps yang ada di ponsel anda, lalu anda bisa langsung menuliskan nama candi cetho ini pada kolom pencariannya dan nantinya anda akan ditunjukkan letak dari keberadaan candi ini.

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata candi ini buka setiap hari yang mana mulai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, dan tempat wisata ini selalu ramai pengunjung yang berdatangan. untuk tiket masuk ke candi cetho ini pun harganya sangat bersahabat dengan kantong kita, bagi wisatawan alokan akan dikenai biaya tiket masuk sebesar tujuh ribu lima ratus per orangnya, sedangkan untuk wisatawan mancanegara akan dikenai biaya tiket masuk sebesar dua puluh lima ribu untuk per orangnya. Tak hanya akan dikenai biaya masuk jika anda datang ke candi cetho ini juga akan dikenai biaya sewa parkir, dan biayanya juga sangat terjangkau. Jika anda datang ke candi ini dengan membawa kendaraan bermotor maka anda akan dikenai biaya sewa parkir sebesar 3 ribu, sedangkan jika anda membawa mobil akan dikenai biaya sewa parkir sebesar 5 ribu saja.

 

Demikian penjelasan mengenai candi cetho dari saya. Terima kasih.

Sumber : https://menatapnegeri.com/

Related Posts