5 Tempat Wisata Puncak Yang Kekinian

by ikhsan38

Setelah lelah akan hiruk pikuk kota, Puncak adalah tempat favorit warga kota untuk berlibur. Dengan pemandangan alamnya yang mempesona, Puncak adalah tempat yang cocok untuk melepas penat dan kembali ke alam. Jika Anda mencari referensi wisata puncak yang biasa muncul di media sosial atau bahasa gaulnya ‘kekinian’, berikut daftar tempat wisata yang wajib Anda tuju.

  • Little Venice

Dengan konsep kota gondola di Italia, di puncak cipanas kini hadir wisata puncak ala Eropa. Terdapat danau beserta gondola yang dapat Anda naiki. Dikelilingi dengan sebuah bangunan yang berarsitektur eropa, suasana semakin terasa seperti eropa. Selama menaiki gondola, Anda pun akan melewati Lorong-lorong kota mirip kota Venice. Tidak hanya wahana gondola, tersedia juga Mississippi Boat Ride.

  • Puncak Pass

Berada di titik yang cukup tinggi, pemandangan di puncak pass dapat memukau setiap orang yang singgah. Tidak hanya keindahan alam sekitar, Anda pun dapat memantau kondisi jalan raya dari titik ini. Sambal menikmati pemandangan alam, Anda akan dikelilingi oleh kebun teh dengan harum semerbaknya. Tersedia juga Puncak Pass resort jika Anda sekedar ingin menginap dengan pemandangan lereng yang menakjubkan. Resort ini terletak di Cipanas KM 90.

  • Candi Tridharma

Bukan termasuk candi warisan budaya, Candi Tri Dharma awalnya dibangun sebagai tempat ibadah warga beragama Hindu. Sayangnya karena tak berizin, candi ini mangkrak dan tak terurus. Justru, saat ini candi mengundang cukup banyak pengunjung karena penampilannya yang unik dan terkesan kuno. Wisata puncak unikini sering jadi spot foto bagi kawula muda. 

  • Melrimba Garden

Sesuai dengan namanya, Melrimba Garden adalah taman yang sudah didesain sedemikian mungkin untuk Anda mencoba berbagai kegiatan. Contohnya adalah bermain ATV, memanah, melihat bunga, outbond, bersepeda, berwisata kuliner, hingga camping. Bagi Anda yang ingin camping di alam tanpa harus takut dari berbagai bahaya, tempat wisata ini cocok bagi Anda.

  • Wana Wisata Mandalawangi Pacet

Selain Melrimba garden, wisata puncak untuk berkemah lainnya adalah Mandalawangi. Dengan hamparan tanah yang sedikit berbukit, Anda bias mendirikan tenda di spot yang Anda inginkan. Ada berbagai pohon pinus yang dapat menaungi tenda Anda. Sedikit berbeda dengan Melrimba garden, di Mandalawangi Anda akan menemui lebih banyak tenda yang berdekatan. Di Melrimba, Anda akan diberikan spot camping yang agak berjauhan dan sudah ditentukan oleh pengelola.

  • Agrowisata Gunung Mas Cisarua

Untuk aktivitas fisik yang lebih menantang, Gunung Mas adalah tempat yang pas. Tersedia motocross mini bagi anak, jelajah offroad, terbang layang, flying fox outbound dan penyewaan kuda. Ada juga kebun teh yang bisa Anda kelilingi sembari menunggangi kuda. Ada juga pabrik kebun yang dapat dikunjungi.

Itu tadi beberapa wisata puncak yang bisa jadi referensi tujuan Anda. Jangan lupa juga untuk sewa penginapan, misalnya saja sewa villa di puncak untuk rombongan. Siapkan bekal dan waktu luang Anda. Selamat berlibur!