Google Book Layanan Perpustakaan Berbasis Digital

by ikhsan38

Di era serba digital seperti saat ini, kebutuhan dan kegiatan manusia menjadi serba mudah untuk dilakukan. Termasuk kebutuhan untuk mencari dan membaca buku apapun yang anda inginkan dengan layanan perpustakaan berbasis digital. 

Setelah memiliki layanan Google play store, Google Drive, Gmail, Google adsense, dan Google play film, saat ini perusahaan Google memunculkan dan mengembangkan layanan pencari buku berbasis digital dengan nama Google Play Book.

Layanan Google Book yang dikembangkan oleh Google ini, memudahkan anda untuk melakukan pencarian buku apapun yang anda butuhkan. Layanan ini akan mengindeks buku-buku yang ada di dunia termasuk yang ada di Indonesia. Beragam koleksi buku yang bisa ditemukan dan dibaca secara mudah di dalam Google Book Search ini.

Perpustakaan digital yang dikembangkan Google sejak tahun 2007 ini memiliki buku-buku dalam jumlah banyak dan beragam. Hal tersebut terjadi karena Google telah melakukan kerja sama dengan sejumlah penerbit buku dan perusahaan yang ada di seluruh dunia.

Sayangnya, tidak semua buku yang tersedia di Google Book ini dapat dibaca secara utuh. Jarang bisa ditemukan buku-buku yang bisa dibaca dari halaman depan hingga halaman terakhir secara utuh. Biasanya anda hanya dapat membaca beberapa bab saja, dan untuk membaca bagian lainnya anda diharuskan untuk membayar. Hal ini sangat berbeda dengan e-book yang seluruh bagian bukunya bisa dan diunduh dan bisa dibaca dalam keadaan offline.  

Meskipun demikian, anda masih bisa merasakan manfaat besar dari layanan Google Book Search ini. Saat melakukan searching topik buku pun sangat mudah dilakukan, sehingga dapat membantu anda untuk mendapatkan bahan bacaan dan memperdalam sebuah topik tertentu melalui buku.

Selain untuk membaca dan mengunduh buku, Google Book ini bisa anda gunakan untuk menerjemahkan kosa kata asing di dalam buku yang belum anda ketahui artinya. Kelebihan layanan ini juga bisa melakukan pengutipan isi buku yang tersedia dengan bebas dan diberi tanda. 

Untuk mendapatkan informasi seputar Google Book yang lebih detail kunjungi https://jalantikus.com/tips/cara-download-buku-di-google-book/