Meninggal Hanya Membawa Kafan

by ikhsan38

Assalaamu ‘alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh. Segala puji hanya bagi Allah, Semoga sholawat salm-Nya tetap tercurah ke haribaan nabi Muhammad Shollallahu ‘alahi wa sallam. Saudaraku semua para pembaca yang kami banggakan. Apa sesungguhnya arti kehidupan ini? Toh mati juga pada akhirnya cuman kafan yang kita bawa.

Apapun Kemewahan Dunia yang Dimiliki Akhirnya Mati Hanya Membawa Kafan

Disadari atau tidak mesti perlu diingat oleh kita semua bahwa hidup di dunia ini sifatnya hanya sementara saja dan tidak untuk selamanya. Hidup yang kekal abadi itu nanti di akhirat.

Oleh karena itu perbanyaklah bekal buat kehidupan nanti yang abadi. Bukan tidak boleh kita memiliki semua kemewahan dunia, namun harus ingat bahawa jika kita hanya terlena dengan urusan dunia saja maka justru semua kemewahan yang kita miliki itu akan menjadi petaka nanti di akhirat.

Apa Arti Dunia di Tangan Kita

Jika kita memperhatikan beberapa peringatan Allah dalam Al-qur’an, cukup jelas bahwa semua kesenangan dunia ini adalah tipu daya. Peringatan tersebut bukan berarti kita tidak boleh memiliki berbagai kemewahan dunia, akan tetapi jangan sampai kita tertipu oleh gemerlapnya duni yang membuat kita jadi lupa akan akhirat. Tidak sedikit orang yang semula dia adalah orang yang baik akhlaknya mulia pekertinya bagus ibadahnya, eeh tiba-tiba begitu dia sedang terlena oleh gemerlapnya dunia dia menjadi seorang yang angkuh, sombong tidak lagi mengenal teman dan bahkan ibadah pun terlupakan.

Dunia Hanya Kesenangan

Jika harta dunia dimilki oleh orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala maka harta tersebut akan jadi wasilah keselamatan pemiliknya baik di dunia mau pun di akhirat. Tapi jika harta tersebut berada pada tangan orang yang tidak beriman dan ia kufur terhadap ni’mat Allah Ta’ala, maka niscaya harta tersebut menjadi wasilah petaka di dunia dan siksa di akhirat. Allah sudah mengingatkan dalam firman-Nya terdapat pada Al-qur’an surat ali Imran ayat 185.

Demikian Materi singkat yang kami sajikan semoga manfaat.

Kunjungi : https://www.fiqih.co.id/

Related Posts