Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jakarta dengan Biaya Terjangkau

by ikhsan38

Terdapat beberapa faktor penting untuk menentukan pendidikan di perguruan tinggi swasta. Saat ini kamu tidak perlu khawatir karena BAN PT telah memberikan penilaian kampus dengan akreditasi. Hasil akreditasi seluruh kampus di Indonesia dapat kamu cek di situs BAN PT tentunya. Kamu juga dapat menemukan informasi lengkap pada gokampus.com.

6 Kampus Swasta Terbaik di Jakarta dengan Biaya Masuk Terjangkau

Kuliah di kampus swasta terbaik di Jakarta akan membantu kamu untuk lebih nyaman saat menuntut ilmu. Pertimbangan dari segi biaya terkadang dibutuhkan agar kamu dapat mempersiapkan budget untuk studi. Berikut 5 kampus terbaik di Jakarta dengan biaya terjangkau.

1. Universitas Tarumanagara

Biaya masuk pada Universitas Tarumanagara dimulai dari kisaran 12,4 juta rupiah dengan total biaya kuliah hingga akhir semester berada di kisaran 96 juta rupiah. Selain kampus tertua di Jakarta, kampus ini juga termasuk dalam kampus terbaik di Jakarta.  Kampus ini memiliki program studi dari 8 fakultas yang hampir semuanya terakreditasi A oleh BAN PT. 

Selain unggul, kampus ini juga memiliki deretan prestasi yang diperoleh mahasiswa. Untuk informasi selengkapnya kamu dapat mengunjungi website Universitas Tarumanagara atau mengunjungi kampusnya yang berada di Jl. Letjend. S. Parman No.1 Jakarta Barat.

2. Universitas Bina Nusantara

Untuk dapat duduk sebagai mahasiswa di Universitas Bina Nusantara, kamu perlu mempersiapkan biaya masuk mulai dari Rp 17 juta. Jika di total hingga akhir semester, kamu akan membutuhkan sekitar 100 juta rupiah. Kampus BINUS beralamat di Jl. Kebon Jeruk Raya No 27 Jakarta Barat dan Jl. KH. Syahdan No 9 Kemanggisan, Palmerah.

3. Universitas Katolik Indonesia Atma jaya

Kampus ini menetapkan biaya masuk mulai dari 11,5 juta rupiah. Total biaya kuliah hingga akhir semester mulai dari 50,5 juta rupiah. Kamu dapat memilih program studi dari jenjang Sarjana, Magister dan Doktor. Untuk program sarjana, terdapat 8 fakultas yagn dapat dipilih. Kampus ini berada di 3 lokasi yaitu Jl Jend. Sudirman 51, Kampus Pluit, dan Kampus BSD.

4. Universitas Trisakti

Kamu memerlukan persiapan budget sekitar 31 juta untuk masuk pada Universitas Trisakti. Total biaya kuliah hingga semester akhir dapat diperkirakan mencapai 135 juta rupiah. Kampus ini juga dikenal Dengan kampus pahlawan reformasi karena menjadi saksi bisu dari tragedi 12 Mei 1998 yang lalu.

5. Universitas Bina Sarana Informatika

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) termasuk dalam salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dengan biaya yang terjangkau. Di awal masuk, kamu perlu mempersiapkan budget pada kisaran 4 juta rupiah. Total biaya hingga lulus diperkirakan berada di kisaran 20 juta rupiah. Kampus ini berada di beberapa lokasi strategis di Jabodetabek.

6. Universitas Mercu Buana

Biaya masuk pada Universitas Mercu Buana berkisar 6,5 juta rupiah dengan total biaya kuliah hingga akhir semester mencapai 70 juta rupiah. Kampus ini berada di beberapa daerah di Jakarta. Kamu dapat memilih setidaknya 13 program studi yang tersedia.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari kampus swasta terbaik di Jakarta dengan biaya terjangkau. Ketersediaan budget untuk menempuh pendidikan tentu akan mengurangi kendala yang mungkin terjadi saat kuliah. Kampus berkualitas dengan biaya terjangkau tentu dapat dipertimbangkan.

Related Posts