Belum ke Jepang Namanya Kalau Belum Mencoba 10 Street Food Yang Sangat Populer di Jepang!

by ikhsan38

Jepang merupakan surga bagi orang pecinta traveling, surga juga pagi orang pecinta sejarah dan juga surga bagi orang yang pecinta kuliner-kuliner jepang yang tinggi akan protein dan rendah kalori cocok sekali untuk kalian yang ingin makan terus tetapi tetap kurus. Makanan jepang enak dan unik juga menyehatkan bagi kesehatan karena bukan hanya tinggi protein dan rendah kalori saja tetapi juga mengandung zat gizi yang baik bagi pertumbuhan kita.

Tidak dipungkiri lagi mengapa orang jepang rata-rata merupakan orang yang pintar karena dari segi makanannya saja sudah terlihat jelas mereka suka makan-makanan laut yang banyak mengandung omega 3 yang mempunyai daya tangkap yang kuat dan dapat mengingat sesuatu dengan jangka waktu lama. Jika kalian kalian hendak ke jepang kalian wajib sekali untuk mencoba kuliner ini diantaranya, ramen, yakisoba, sushi, dan lainnya. Dirangkum dari zonamakan.com, disini kita akan membahas kuliner jepang yang wajib dicoba.

1. Okonomiyaki

Mungkin makanan ini jarang sekali didengar oleh orang ketika sedang membahas kuliner jepang. Okonomi berarti “apapun yang kalian mau” dan yaki artinya “panggang” Okonomiyaki merupakan makanan jepang yang mirip seperti pancake dan biasanya kalian bisa memilih sesuka kalian mau berbahan dasar apa. Kalian dapat mengisinya dengan bahan-bahan seperti daun bawang gurita atau daging dan biasanya dicampurkan ke dalam penggorengan. Ketika sudah selesai disajikan dengan mayonaise jepang atau saus.

2. Takoyaki

Takoyaki merupakan jajanan pinggir jalan yang berasal dari jepang. Tako artinya “gurita” dan yaki adalah “panggang”, jadi Takoyaki adalah makanan yang berasal dari tepung dan telur dan didalamnya ada daging guritanya di masak di penggorengan dengan cara diputar sehingga membentuk bola kecil. Takoyaki biasanya disajikan dengan saus.

3. Shioyaki

Shioyaki merupakan makanan yang sangat sederhana yaitu ikan tenggiri ditusuk dengan menggunakan tusuk sate, dipanggang dan hanya dibumbui dengan garam. makanan ini juga terkenal dengan makanan ikan tusuk.

4. Taiyaki

Taikyaki merupakanan makanan khas jepang yang biasanya didapat di pinggir jalan dan makanan ini salah satu yang paling terkenal di jepang. Taiyaki berbentuk seperti ikan yang ditaburi dengan topping seperti, keju, coklat dan sebagainya, kalian dapat memilih sesukanya. Didalam takoyaki terdapat pasta kacang merah yang sangat nikmat ketika digigit.

5. Yakisoba

Yakisoba merupakan makanan dahulu khas jepang yang masih terkenal sampai sekarang sama seperti ramen. Yakisoba merupakan mie soba yang digoreng sebelum digoreng direbus dulu dan didalamnya terdapat irisan daging dan saus spesial. Orang jepang biasanya sebelum memakan yakisoba mereka memakan jahe merang untuk membersihkan usus baru memakan yakisoba.

6. Kakigori

Kakigori merupakan es serut yang berasal dari jepang yang diatasnya terdapat toping sirup dan toping lainnya seperti Bingsoo yang merupakan es serut dari korea selatan. Kakigori biasanya disantap bersama saus nanas ataupun stroberi.

7. Tomorokoshi

Tomorokoshi merupakan jajanan mirip seperti jagung bakar yang menggunakan bumbu kuah miso, kecap asin dan mentega. 

8. Jaga-Bata

Jaga Bata merupakan jajanan yang sangat simpel yaitu kentang dikukus dan diberikan mentega. Kalian juga dapat memberikan irisan jagung untuk menjadi topingnya

9. Yakitori

Rekomendasi jajanan tusuk yang harus dicobai yaitu ada yakitori. Yakitori merupakan jajanan yang memakai bumbu saus tare atau garam saja sebelum dibakar. Jajanan ini dapat disantap hanya sekali gigitan saja dan biasanya dihidangkan dari sayur-sayuran atau daging-dagingan tetapi lebih sering yakitori yang memakai lidah sapi atau hati ayam.

10. Dango

Dango merupakan jajanan yang mirip dengan mochi (jajanan khas bandung) yang lengket dan mempunyai rasa yang manis, enak untuk menjadi teman santai. Dango dibuat dengan cara adono dibaluri dengan sirup yang terdiri dari campuran gula, kecap asin dan mirin (bumbu khas jepang) dan kemudian di panggang. Dango menjadi makanan yang cocok disantap ketika sedang nongkrong.