3 Cara Alternatif Mengobati Penyakit Diabetes

by ikhsan38
diabetes

Tentu anda sudah tidak asing dengan kata penyakit diabetes. Salah satu penyakit yang mungkin sering anda dengar, biasanya diabetes ini menyerang orang yang berusia lanjut namun tak jarang juga menyerang anak muda. Diabetes adalah penyakit yang ditandai oleh kadar glukosa dalam tubuh yang melebihi kadar normal. Berikut 3 cara alternatif mengobati penyakit diabetes.

diabetes

  • Olahraga Yang Tepat

Olahraga secara teratur bisa menurunkan ataupun menjaga kadar gula darah agar tetap normal. Untuk saat ini ada dokter yang bisa memberi anda nasihat untuk jenis dan takaran olahraga yang cocok dengan penderita diabetes. Pada dasarnya, Penderita diabetes tidak perlu melakukan olahraga yang berat, olahraga ringan saja asalkan teratur.

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga yang bersifat CRIPE(Continuous, Rhytmical, Interval, Progressive, Endurance Training). Beberapa olahraga yang dianjurkan, seperti jalan atau jogging di pagi hari, berenang, bersepeda, dan lain lain.

 

  • Melakukan Diet Ketogenik

Diet ketogenik adalah diet yang tinggi lemak, tinggi karbohidrat, tinggi protein. Pada akhirnya tubuh akan membakar lemak dan alhasil tubuh menggunakannya, yakni badan keton, sebagai sumber energi. Pada pilihan jenis diet ini, asupan karbohidrat akan dibatasi hanya 30 gram per harinya.

Untuk membantu mengobati hal tersebut, Anda bisa memakai jam tangan Kesehatan Dr.Laser Asli, yang bisa melancarkan aliran aliran darah pada tubuh anda. Dengan diiringi gaya hidup yang sehat, penyakit diabetes anda bisa berangsur-angsur membaik dan bisa menjalani aktivitas normal seperti sedia kala.

 

  • Banyak Minum Air Putih

Minum cukup air putih dipercaya mampu membantu para penderita penyakit diabetes untuk menjaga kadar gula dalam tubuh supaya tetap pada batas sehat. Selain untuk mencegah dehidrasi, ada baiknya ginjal bisa membuang gula berlebih pada tubuh yang dikeluarkan melalui urin. Dan nyatanya minum air putih dapat menjadi alternatif mengobati penyakit diabetes.

 

Nah itu tadi merupakan 3 cara alternatif mengobati penyakit diabetes. Perlu diingat bahwa minuman yang diberi pemanis dengan gula hanya akan menambah kadar glukosa darah, mendorong naiknya berat badan, dan meningkatkan terserang diabetes. Jadi biasakan mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang manis manis secara terus menerus. Semoga bermanfaat bagi anda!

Related Posts