Mengenal Webex Aplikasi Meeting Online dari Cisco

by ikhsan38

Aplikasi panggilan video sekarang lagi populer terkait kebijakan pemerintah tentang adanya PSBB yang mengakibatkan banyak perusahaan harus mempekerjakan karyawannya dari rumah atau biasa disebut Work From Home karena adanya pandemi covid19.

Salah satu aplikasi untuk melakukan panggilan video adalah Webex, Webex merupakan aplikasi berbasis video call seperti halnya aplikasi zoom, google meet, skype dll. kali ini kita akan membahas tentang aplikasi Webex yang merupakan besutan dari Cisco.

Dilansir dari The Verge, Webex telah berjalan dari periode 90-an sebagai aplikasi panggilan video, pada tahun 2007 Cisco sebagai konglomerat teknologi multinasional di AS mengakuisisi Webex.

Walaupun Webex dikenal sebagai aplikasi bisnis yang melayani perusahaan perusahaan, Webex juga menyediakan layanan yang dapat diakses secara gratis oleh penggunanya. Layanan gratis ini dapat dinikmati untuk panggilan video dengan 100 peserta dan durasi maksimal panggilan video selama 40 menit.

Untuk menjaga keamanan penggunanya Webex menggunakan sistem end-to-end encryption, dengan adanya sistem tersebut aktivitas pada Webex dapat dibatasi seperti tidak dapat bergabung pada panggilan video tanpa izin dari host, rekaman berbasis jaringan (NBR). transkrip, menyimpan data sesi, catatan rapat, dan lain lain.

Berikut beberapa fitur yang dapat anda manfaatkan saat memakai aplikasi Webex meeting:

  • Dapat bergabung dengan rapat dan acara apa saja
  • Dengan Google Assistant dan Google Hub, dapat menggunakan perintah suara di hands free
  • Dapat dilakukan penjadwalan untuk rapat dan memutar rekaman langsung dari aplikasi
  • Tata letak video dapat diatur sesuai dengan keinginan masing-masing-m
  • Dapat berbagi layar kepada peserta lain saat melakukan panggilan video

Untuk mengurangi sedikit gangguan Webex mempunyai teknologi yang dapat mendeteksi kebisingan dan saran bisu, teknologi tersebut dapat digunakan untuk melakukan panggilan video.

Webex juga memiliki layanan lain seperti cloud calling yang dapat mempermudah pengguna menerima telepon di semua perangkat dan juga online training management serta remote support management.

Aplikasi Cisco Webex Meeting di Google Play Store mendapatkan nilai 4.2 bintang dari 5. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut perangkat Android anda harus memiliki versi 5.0 ke atas.

Sumber : http://meeting.eikontechnology.com/

Related Posts