Mengatasi YouTube Creator Studio Tidak Muncul

by ikhsan38

Bagi anda yang saat ini kesulitan menemukan YouTube Creator Studio karena update yang dilakukan oleh YouTube, maka anda ada di artikel yang tepat. Disini akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi YouTube Creator Studio yang tidak muncul.

Sebagai jantung dari channel YouTube, maka YouTube Creator Studio sangat penting bagi seorang YouTuber. Dalam panduan kali ini kami akan memberikan panduan bagaimana cara mengakses YouTube Creator Studio baik melalui smartphone maupun melalui PC.

Berikut cara yang bisa anda lakukan:

  1. Buka browser yang telah terinstal di perangkat anda entah itu Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Microsoft Edge, atau yang lainnya.
  2. Selanjutnya buka situs youtube.com
  3. Masuk ke akun YouTube anda
  4. Setelah itu anda akan diarahkan ke menu home.
  5. Klik bagian sisi kanan atas yang bergambar ikon profil.
  6. Pilih youtube studio.
  7. Pada bagian kiri bawah, klik creator studio classic.
  8. Skip popup menu yang mungkin akan muncul.

Sebenarnya cara diatas bisa juga digunakan untuk mengakses youtube creator studio melalui smartphone. Namun untuk mengakses youtube creator studio tidak hanya melalui browser saja melainkan juga dengan mengaksesnya melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore bagi smartphone yang mempunyai operasi sistem Android dan bagi pengguna smartphone yang menggunakan operasi sistem IOS maka dapat mengunduhnya melalui AppStore. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Baik menggunakan smartphone maupun PC masing masing mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tentu salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone adalah fleksibilitas, anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Namun sayangnya banyak fitur yang tidak ada dan lebih sulit mengoperasikan fitur yang tersedia di youtube creator studio versi mobile.

Sedangkan PC jauh lebih baik dari segala sisi. Dengan layar yang besar memudahkan pengguna untuk dapat mengakses segala hal yang ada di youtube creator studio. Dengan RAM yang jauh lebih besar dibandingkan dengan smartphone menjadikan PC lebih unggul dari segala sisi. Namun kembali lagi tergantung kebutuhan anda seperti apa.

Related Posts