Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot?

by ikhsan38
Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot?

Setiap pengguna indosat memiliki pengalaman berbeda dalam menggunakan provider ini. Salah satunya adalah ketika mengalami kuota malam indosat lemot. Dengan begitu, maka akan sangat mengganggu dan tidak nyaman. Lalu apa saja tips memecahkan masalah tersebut?

Tips Mengatasi Kuota Malam Indosat Lemot

Kuota malam merupakan paket internet khusus dari indosat yang bisa digunakan pada malam hari, biasanya mulai pukul 01.00 hingga 06.00. Namun, tidak jarang karena suatu hal, jaringan justru memburuk sehingga lemot. Berikut sejumlah solusi dalam mengatasinya.

Mulai Ulang / Restart Jaringan

Apabila saat menggunakan kuota malam, terjadinya jaringan lemot, maka cobalah untuk memulai ulang. Caranya adalah dengan mematikan kemudian menghidupkan kembali hp sehingga internet kembali membaik lagi. 

Selain menggunakan cara tersebut, pengguna dapat memulai ulang dengan cara mengaktifkan mode pesawat. Tunggu beberapa saat lalu matikan lagi. Maka dengan begitu, jaringan akan mulai mencari kembali sehingga koneksi internet kembali stabil.

Kenapa Kuota Malam Indosat Lemot?

Aktifkan Cache dan Cookie

Menggunakan internet pada malam hari biasanya akan sangat lancar dan stabil. Namun, apabila justru mengalami masalah jaringan lemot, maka cobalah mengaktifkan cache dan cookie. Ini bertujuan untuk menyembunyikan atau menyimpan sebuah halaman sementara.

Melalui cara mengatasi masalah kuota malam indosat lemot dari infokuota.com ini, akan memberikan Anda kecepatan dalam mengakses website tertentu. Dengan begitu, halaman tersebut tersimpan secara otomatis sehingga jika mau masuk kembali dapat secara mudah tanpa gangguan.

Pilih Jaringan Secara Otomatis

Cara terakhir sebagai solusi mengatasi internet kuota malam yang lemot adalah memilih jaringan secara otomatis. Biasanya hal ini akan bergantung pada lokasi Anda berada. Maka, jika daerah dengan koneksi lambat itu karena berubah menjadi 2G atau EDGE.

Untuk membuat jaringan tidak lemot lagi adalah dengan mengubahnya menjadi 4G. Ini merupakan jenis koneksi dengan kecepatan yang bagus dan stabil. Melalui cara tersebut, maka pengguna bisa akses berbagai aplikasi atau website tanpa dihantui buffering.

Demikian informasi tentang cara mengatasi masalah pada kuota malam indosat lemot. Semoga bermanfaat.

Related Posts