Cara Mendapatkan Uang dari Blog

by ikhsan38
blog

Ada banyak cara mendapatkan uang dari blog. Saya sendiri sudah membuktikannya. Untuk pemula mungkin butuh waktu agar blognya dilirik perusahaan dan mendapatkan tawaran kerjasama.

Saran saya, sebelum membuat blog harus melakukan riset terlebih dahulu. Monetisasi blognya nantinya mau menggunakan apa ? mau seperti apa modelnya. Kenapa hal ini penting dipikirkan sejak awal ? Ya biar kamu gak salah langkah sob.. karena setiap model monetisasi cara mainnya beda-beda.
blog

Beberapa cara mendapatkan uang dari blog

Dengan Cara Pasang Iklan

Yang pertama dan paling umum digunakan, ya pasang iklan. Cara ini terbilang simple karena cukup daftar dan jika diterima tinggal pasang kode iklan di blog kita.

Simple dalam artian penerapan sistemnya ya sob.. kalau aturan dan cara mainnya memang agak sulit. Tapi sesulit apapun jika ditekuni dan terus belajar, lama-lama juga bisa.

Kalau kamu minat model pasang iklan seperti itu, bisa coba daftar google adsense dan Mgid. Ada banyak tutorial yang bisa kamu pelajari di google dan di yotuube. Ketik saja kata kunci cara daftar google adsense dan cara daftar Mgid.

Buka Jasa Content Placement

Content placement maksudnya menempatkan konten di blog kita, istilahnya jasa CP. Jadi setiap ada orang yang ingin menempatkan konten (tulisan) dia harus bayar. Besar kecilnya bayaran tergantung tarif yang kamu pasang.

Biasanya tarif content placment di blog berkisar antara Rp. 50.000,- Rp.350.000,- menyesuaikan dengan visitor dan authority blog (DA, PA, SS, TF).

Sayangnya content placement tidak mesti kamu dapatkan setiap hari. Tapi sekali dapat 1 CP, saat itu juga kamu bisa dapat bayaran.

Beda dengan pasang iklan seperti adsense dan mgid. Tiap hari bisa dapat uang tapi tidak bisa langsung dicairkan. Harus menunggu 1 bulan dan wajib menyentuh ambang batas pembayaran. Misalnya untuk adsense, minimal saldo $100 atau sekitar 1,4 juta baru bisa cair.

Buka Jasa Link Placement

link Placement ini mirip Content Placement. Sama – sama menempatkan konten di blog kita. bedanya kalau Content Placement harus ada artikel baru dan ada link yang tertanam di dalamnya. Sedangkan link placement hanya menempatkan link (buat backlink) di halaman atau artikel yang sudah ada.

Untuk tarif, link placement tentu lebih murah karena tidak membutuhkan artikel baru. Harganya berkisar antara Rp. 30.000,- Rp. 150.000,- per artikel.

Selain 3 cara di atas, monetisasi blog bisa dengan cara :

  • Pasang link Affiliate (dapat komisi dari penjualan barang)
  • Buka jasa review produk
  • Jualan produk digital

Gimana sob ? Tertarik menggunakan apa untuk monetisasi blogmu ?

Demikian informasi tentang cara mendapatkan uang dari blog, semoga bermanfaat. Btw kunjungi juga ya sob kangmasian.com, situs yang membahas seputar bisnis dan teknologi.

Related Posts