Inilah 7 Simbol Dosa Dalam Penggambaran Tokoh Anime Nanatsu no Taizai

by ikhsan38

Seven Deadly Sins atau dalam bahasa Jepangnya disebut Nanatsu no Taizai merupakan merupakan salah satu anime terbaik yang memiliki cerita yang begitu menarik, bahkan anime ini memiliki rating yang cukup fantastis di website Myanimelist. Anime ini menceritakan tentang sebuah peperangan yang disebut Holy War yang begitu tidak bisa, yang di dalamnya terdapat sebuah kelompok yang beranggotakan 7 karakter yang memiliki kekuatan unik-unik dan kuat-kuat.

Kelompok tersebut dijuluki Seven Deadly Sins atau biasa disebut Nanatsu No Taizai yang artinya tujuh dosa besar. Sesuai dengan namanya, yang dimana masing-masing anggotanya memiliki simbol dari ketujuh dosa besar tersebut. Apakah kalian tahu simbol apa sajakah yang terdapat di dalam kelompok tersebut? Simaklah beberapa penjelasan berikut ini.

1. Meliodas – Naga

Anggota kelompok yang pertama dari Nanatsu No Taizai adalah Meliodas. Meliodas sendiri merupakan karakter utama dari anime ini sendiri sekaligus kapten dari kelompok Nanatsu No Taizai. Lambang yang dimiliki Meliodas sendiri adalah Naga yang artinya keabadian, amarah, dan kehancuran.

Dia sendiri berasal dari ras setengah iblis setengah yang dimana ia mempunyai kekuatan iblis yang luas biasa. Meliodas juga dulunya merupakan mantan ketua dari 10 perintah tuhan dan kakak dari Zeldris dan Estarossa.

Seperti simbolnya yang dikenakannya, yang dimana saat ia marah, kekuatan iblisnya akan keluar dan saat ia mengeluarkan kekuatan iblisnya ia pun begitu kejam layaknya iblis sebenarnya.

Selain itu, kekuatan yang ia miliki yang utama adalah Full Counter, yang dimana ia dapat membalikkan serangan yang menyerangnya.

2. Diane – Ular

Diane merupakan anggota dari Nanatsu No Taizai yang menggunakan lambang Ular memiliki makna iri/kecemburuan, dan keanggunan. Hal tersebut bisa dilihat saat meliodas yang sedang dekat dengan Elizabeth dan ia pun cemburu berat, bahkan ia memukul meliodas akibat kecemburuannya.

Diane sendiri berasal dari suku raksasa, bisa dilihat dari tubuhnya yang begitu besar layaknya raksasa pada umumnya. Ia pun juga memiliki kekuatan dari suku raksasa yang bernama Creation, Mother Catastrophe, dan Ground Gladius.

3. Ban – Rubah

Anggota dari kelompok Nanatsu No Taizai yang berikutnya adalah Ban yang menggunakan lambang dosa Rubah yang memiliki makna Pencuri. Hal tersebut dapat dilihat saat ia menggunakan jurusnya mengambil kekuatan dari musuhnya.

Ban tidak bisa mati atau abadi meskipun badannya meledak dan terbelah-belah sekalipun, tapi ia masih tetap hidup. Hal tersebut dikarenakan dia telah meminum minuman abadi dari hutan ras peri. Dan ia memiliki tujuan untuk menghidupkan kembali Elaine, karena ia merasa berhutang nyawa kepadanya.

4. King – Beruang

Anggota Nanatsu No Taizai yang berikutnya adalah King yang menggunakan simbol beruang yang memiliki makna kemalasan. Hal tersebut bisa dilihat dari tingkah lakunya yang bermalas-malasan seperti tidak mau gerak dan hanya memanfaatkan kekuatannya saja dalam beraktivitas.

King sendiri merupakan seorang yang mewarisi kerajaan peri dan menjadi raja di kerajaan itu. Kekuatan asli King Adalah dari senjata tombak miliknya yang bernama Chastiefol. Senjata tersebut dapat berubah-ubah sesuai tingkatannya.

5. Gowther – Kambing

Anggota Nanatsu No Taizai yang berikutnya adalah Gowther yang menggunakan simbol kambing dang memiliki arti nafsu. Gowther sendiri merupakan sebuah boneka yang dibuat dari penyihir yang memiliki kekuatan iblis, namun penyihir itu sudah mati.

Si penyihir itupun pernah menjadi salah satu dari anggota 10 perintah tuhan yang merupakan kelompok yang memiliki kemampuan iblis luar biasa. Gowther sendiri memiliki kemampuan menulis ulang ingatan lawan dan dapat juga menyalurkan pikiran ke semua orang.

6. Merlin – Babi

Anggota Nanatsu No Taizai yang berikutnya adalah Merlin yang menggunakan simbol Babi dan memiliki arti Kerakusan. Sebenarnya merlin ini seperti meliodas yang telah hidup hingga 3000 tahun lamanya.

Ia juga memiliki kekuatan sihir yang unik dan luar biasa. Bahkan sihirnya pun benar-benar paling unik dalam sejarah anime Nanatsu No Taizai. Salah satu kemampuan tersebut adalah Absolute Cancel yang dimana ia dapat membatalkan semua segel sihir apapun.

7. Escanor – Singa

Anggota Nanatsu No Taizai yang berikutnya adalah Escanor yang menggunakan simbol singa dan memiliki arti Harga Diri. Hal tersebut bisa dilihat saat siang hari yang dimana dirinya mendapatkan kekuatan matahari dan tidak dapat dikalahkan dengan mudah karena harga dirinya yang tinggi.

Namun, saat malam hari badannya menjadi kurus kering, dan tidak memiliki kekuatan sama sekali. Meskipun demikian, saat siang hari ia tidak terkalahkan oleh siapapun, bahkan saat meliodas dalam mode kekuatan iblisnya sekalipun, ia dapat mengalahkannya dengan mudah.