Furniture Kayu Jati adalah Pilihan untuk Perabot Furniture

by ikhsan38

Furniture kayu jati merupakan salah satu di antara sekian banyak material pembuatan furniture yang digemari oleh banyak kalangan. Hal ini dikarenakan keunggulan dari bahan kayu jati yang memiliki ketahanan dan keawetan yang sudah tidak diragukan lagi.

Furniture Kayu Jati Memiliki Kualitas Unggul, yaitu:

1.    Ekstra Kokoh dan Kuat

Furniture kayu jati diketahui memiliki ketahanan yang paling kuat apabila dibandingkan dengan furniture yang menggunakan bahan kayu jenis yang lain. Selain itu, furniture juga tidak mudah rusak walaupun telah digunakan dalam kurun waktu yang lama.

2.    Tahan Terhadap Cuaca

Furniture tidak hanya dapat bertahan di dalam ruangan, tetapi juga memiliki ketahanan walaupun diletakkan di luar ruangan. Material dasarnya sendiri memiliki daya tahan terhadap sengatan matahari serta perubahan cuaca yang tidak menentu dari hujan dan panas.

3.    Perawatan yang Mudah

Perawatan tidak membutuhkan banyak pengeluaran, karena untuk membersihkannya cukup dengan menggunakan kain lap setengah basah, kemudian menggunakan kain lap kering yang bersih. Ketika membersihkan furniture juga tidak perlu dilakukan secara terus-menerus melainkan secara berkala.

4.    Tahan Serangan Rayap dan Serangga

Furniture kayu jati tidak akan mudah rusak diserang oleh rayap maupun serangga yang lain. Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak yang terasa kuat pada furniture kayu jati. Selain itu, jamur juga tidak mudah tumbuh pada furniture.

5.    Tidak Mudah Busuk

Tingkat kerapatan pada struktur kayu jati memiliki tingkatan yang tinggi. Oleh karena itu, furniture menjadi tahan terhadap air sehingga tidak mudah keropos ataupun membusuk. Selain itu, bahan jati juga mempunyai ketahanan terhadap zat kimia yang memiliki sifat asam dan basa, sehingga tidak mudah terkena noda.

6.    Cantik dan Menarik

Kayu jati sendiri menjadi material yang populer  dalam pembuatan furniture yang berkualitas. Kayu ini berasal dari pohon yang tingginya dapat mencapai 30 sampai 36 meter serta memiliki warna coklat yang cenderung terang.

Pecinta Furniture sampai masyarakat dari berbagai kalangan mengakui bahwa furniture berbahan jati sangat indah. Terlihat dari warna furniture berupa coklat keemasan serta sentuhan motif yang unik dan khas. Sehingga furniture tidak hanya kuat pada bagian dalam, namun juga menarik pada bagian luar.

Karakter serat yang terdapat pada kayu jati juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Sehingga konsumen tidak heran jika harga furniture tergolong mahal, karena nantinya akan mendapatkan furniture dengan kualitas yang tinggi.

Furniture kayu jati https://mebeljatiantik.com memang memiliki harga yang tergolong mahal. Namun, apabila diperhitungkan hal ini bisa menjadi sebuah investasi, karena furniture berbahan jati dapat digunakan selama 50 sampai 70 tahun. Apabila menggunakan kayu jenis lain, furniture hanya dapat bertahan kurang lebih 20 sampai 30 tahun saja.

 

 

Related Posts