Desain Rumah Klasik Yang Unik dan Menarik

by ikhsan38

Seiring berkembangnya model rumah, banyak orang yang membangun rumah-rumah modern. Namun demikian desain rumah klasik masih populer dikalangan penggemarnya.

Membangun rumah memang perlu kita tentukan desainnya. Mau dibawa kemana arah rumah yang akan menjadi tempat tinggal nantinya. Karena saat ini sudah muncul berbagai macam desain rumah seperti rumah minimalis, rumah kayu, dan lainnya. Apakah anda suka dengan hal-hal yang bernuansa klasik? Jika iya, maka cocok sekali membangun rumah dengan desain rumah klasik yang tak kalah menarik dengan desain rumah lainnya. Simak terus artikel ini.

Desain rumah klasik sampai saat ini tak kehilangan penggemarnya, walaupun banyak gaya dan tren model rumah yang bermunculan. Rumah klasik kerap kali dijadikan sebagai identitas dan karakter bagi para penghuninya. Karena bagi mereka rumah tidak sebatas tempat tinggal yang nyaman untuk ditinggali. Rumah klasik biasanya banyak kita temukan pada bangunan besar seperti villa yang identik dengan tempat tinggal orang-orang sukses. Namun desain klasik juga bisa anda buat untuk rumah anda dengan model tertentu. Yuk ikuti kelanjutannya.

Rumah klasik, dalam pandangan orang mungkin adalah rumah dengan desain kuno. Namun sekarang desain rumah ini telah hadir dalam berbagai model, sehingga semakin menunjukan keunikan dan keistimewaannya. Misalnya klasik modern, klasik jawa, klasik bali, klasik eropa, klasik Amerika, klasik modern minimalis dan lainnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi tips rumah klasik ala nusantara.

Berikut adalah tips Desain Rumah Klasik, antara lain:

  1. Jika lahan yang digunakan luasnya sempit, dapat dikombinasikan dengan konsep desain minimalis, namun tetap menonjolkan joglonya sebagai objek utama.
  2. Pada pembangunannya anda bisa menggunakan kombinasi antara beton dengan kayu.
  3. Anda bisa membuat konsep satu atau dua lantai untuk rumah klasik yang akan dibangun, juga bisa dikombinasikan model rumah panggung.
  4. Untuk menghadirkan Nuansa tradisional dapat dibuat dengan desain khusus menggunakan ukiran kayu.
  5. Tata ruang rumah dapat anda tentukan sendiri sesuai kebutuhan.
  6. Gunakan warna-warna ideal untuk rumah klasik yaitu warna kalem seperti krem, putih, coklat dan ivory.
  7. Gunakanlah peralatan yang sederhana dan minimalis sesuai kebutuhan agar serasi dengan rumah klasik anda.

Demikian penjelasan mengenai desain rumah klasik yang unik dan menarik. Semoga menginspirasi anda para pecinta klasik dalam memilih desain rumah. Semoga bermanfaat.

Related Posts