Cara Berbisnis Online Bagi Pemula

by ikhsan38

Bisnis online yaitu suatu pekerjaan (kegiatan) yang dilakukan melalui internet (online). Bisnis online itu sangat fleksibel, bisa digunakan oleh siapapun dan juga bisa dilakukan tanpa mengganggu aktifitas yang lainnya.

Setiap orang dapat mencobanya. Jadi, jangan risau bagi yang masih pengangguran ya sobat, bisnis online ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kalian coba juga. Selain itu bisnis online ini bisa pula dilakukan oleh:

  • Seorang Pelajar.
  • Seorang Mahasiswa.
  • IRT (Ibu Rumah Tangga).
  • Dll.

Semua bisa mencoba berbisnis lewat internet. Sekarang sudah sangat canggih teknologi dan juga sering ditemui suatu bisnis yang dilakukan secara online lewat internet. Bisnis online sangatlah populer. Bisa kalian temukan melalui bermacam-macam media sosial (Medsos) seperti :

  1. Instagram (Bisnis).
  2. Facebook (Bisnis).
  3. Whatsapp (Bisnis).
  4. Blog-Blog Website.
  5. Toko Online.
  6. Dll semacam nya.

Manfaat dari pekerjaan (kegiatan) bisnis online yaitu :

  • Bisa dilakukan di rumah ataupun kondisional untuk tempatnya.
  • Waktu pun bisa kondisional, dapat dilakukan ketika kalian sedang tidak ada aktivitas lain (lakukan ketika waktu luang).

Dan cara menjalankan bisnis online ialah :

  1. Terlebih dahulu, buatlah akun media sosial baik melalui platform Instagram (bisnis), Whasapp (bisnis), Facebook (bisnis), Blog-Blog Website, Toko Online dan lain sebagainya yang berkaitan dengan bisnis di internet.
  2. Lengkapilah profil akun bisnis yang kalian miliki, agar orang lain ketika mengunjungi bisa mengerti tentang bisnis sedang kalian jalankan.
  3. Kemudian posting-posting sebuah foto atau video setiap harinya. Dan jangan lupa untuk promosikan setiap produk-produk yang sedang kalian jual dengan harga-harga pasaran.
  4. Berilah desain-desain foto atau videonya semenarik mungkin.
  5. Berikan produk yang berkualitas agar banyak yang minat untuk membeli produk yang sedang kalian jual.
  6. Berilah pelayanan yang ramah serta baik pada konsumen.
  7. Berikan respon yang baik terhadap konsumen atau klien anda.

Berbisnis online jika dilakukan secara tekun akan bisa membuahkan hasil, berbisnis online harus rajin promosi dan anda pun bisa ikut pelatihan bisnis online jika ingin menjadi pebisnis online yang profesional.

Related Posts