5 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pindah ke Apartemen Surabaya

by ikhsan38
5 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pindah ke Apartemen Surabaya

Pindah ke apartemen satu menuju ke apartemen lainnya memang sudah banyak dialami oleh masyarakat umum. Mereka pun tentu juga telah merasakan repotnya banyak sekali pindahan barang. Lantas bagaimana jika kamu belum pernah memiliki pengalaman dan harus berpindah ke tempat seperti ini?

5 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pindah ke Apartemen Menggunakan Jasa Pindahan Surabaya

5 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pindah ke Apartemen Surabaya

Ketika kamu baru pertama kali pindah dan memilih untuk tinggal di apartemen, hal seperti ini bisa menjadi pengalaman paling membingungkan bagi sebagian orang. Bukan hanya sekedar mengemas dan membongkar namun juga ada berbagai pertimbangan perlu diperhatikan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Melakukan Penelusuran

Jadi sebelum kamu memutuskan untuk mengatur furniture yang akan diletakkan di dalam kamar apartemen, maka pastikan terlebih dulu kamu sudah melakukan penelusuran sebelumnya. Pasalnya beberapa diantaranya memang mengalami perbaikan tanpa pemberitahuan kepada calon pemiliknya.

Jadi ketika kamu menyadari adanya perubahan pada apartemen tersebut lantaran telah mengalami perbaikan, maka peletakan perabotan juga harus dipikirkan ulang. Jangan lupa untuk memastikan bahwa semuanya sudah sesuai dengan data penjualan di awal. Jika tidak, segera hubungi makelar.

2. Pikir Matang untuk Peletakan Barangnya

Mengemas dan membongkar barang memang menjadi pekerjaan yang sangat melelahkan. Kamu pun setidaknya harus meluangkan beberapa waktu terlebih dahulu untuk merasakan rileks dan nyaman setelah seharian mengangkut berbagai jenis perabotan.

Sembari menunggu energi kembali pulih, kamu bisa memikirkan baik-baik mengenai peletakan barangnya. Hal ini perlu dipikirkan secara matang agar tidak ada kesalahan ketika barang sudah diletakkan di dalam apartemen. Terlebih jika perambatannya cukup besar dan berat sehingga cukup sulit saat diangkut,

3. Mengecek Fasilitas dan Membersihkan

Bagi kamu yang belum mengatur semua utilitas sebelum melakukan pindahan, maka kali ini adalah waktu paling tepat untuk melakukannya. Cek ulang, apakah fasilitas ada dan dalam kondisi baik atau tidak. Hal ini meliputi gas, air, listrik, sistem pemanas, jaringan telepon dan juga internet.

Selanjutnya Kamu bisa melanjutkan dengan bersih-bersih seluruh ruangan. Terlepas dari apakah ada tamu yang datang atau tidak, namun kegiatan untuk membersihkan apartemen menjadi hal wajib untuk kamu lakukan. Opsi lainnya adalah memanggil jasa kebersihan apabila terasa begitu melelahkan.

4. Memberi Tahu Tempat Tinggal Baru

Satu hal yang sering dilupakan oleh orang-orang adalah ketika mereka lupa dengan alamat tempat tinggal baru tersebut. Kesalahan seperti ini akhirnya membuat layanan langganan seperti bank sampai teman dan keluarga pun juga tidak tahu rumah kamu sekarang.

Selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah mengganti kunci apartemen setelah proses pindahan benar-benar selesai dilakukan. Tentunya kamu tidak mengetahui siapa pemilik apartemen sebelumnya, sehingga harus sedikit diwaspadai demi meminimalkan terjadinya resiko, seperti pencurian.

5. Menemui Tetangga Baru dan Berkeliling

Tempat tinggal baru tentunya terasa asing bagi kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyapa tetangga sekitar, atau hanya sekedar ingin berkenalan. Perkenalkan diri terlebih dahulu dan jika memungkinkan bawakan sedikit oleh-oleh kepada mereka.

Selanjutnya, kamu bisa keluar dari apartemen dan mulai berkeliling ke lingkungan baru dengan berjalan kaki maupun berkendara di sekitar. Tujuannya agar kamu mengenali lokasi terdekat untuk mencari makanan, membeli peralatan sehari-hari dan lainnya.

Pindah ke apartemen bisa dikatakan sedikit berbeda jika kamu bandingkan dengan berpindah ke rumah pada umumnya. Hal ini membuat calon pemiliknya harus memperhatikan banyak hal sebelumnya. Terutama jika belum pernah tinggal di sudut ibu kota seperti ini maka membutuhkan adaptasi dahulu.

 

Bila saat ini Anda sedang mencari jasa pindahan, kami sarankan untuk mengunjungi
https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/

Related Posts