Cara Ternak Ikan Blue Elektrik – Tips Budidaya

by ikhsan38
Cara Ternak Ikan Blue Elektrik – Tips Budidaya

Cara ternak ikan blue elektrik membutuhkan ketekunan. Memang tidak mudah, karena anda harus memperhatikan dari awal penempatan bibit. Agar ikan blue elektrik bisa bertahan hidup lama, maka anda harus meletakkan pada akuarium, dua pasang ikan dengan dalam 40 galon air.

Cara Ternak Ikan Blue Elektrik – Tips Budidaya

Dilansir dari Suksespedia, Letakkan tanaman air supaya ikan hidup lebih lama. Buat area yang sesuai supaya tidak membatasi pergerakannya. Berikut adalah informasi lengkap budidaya ikan blue elektrik

1. Perawatan Blue Elektrik

Letakkan ikan blue elektrik pada tank sesuai, tidak boleh meletakkan ikan tersebut dengan spesies lain yang agresif, cepat, dan energik. Blue elektrik jantan lebih senang akuarium tenang. Sebaliknya, blue elektrik yang agresif perlu area berlindung untuk bersembunyi agar lebih tenang.

2. Suhu Kolam

Cara ternak ikan blue elektrik juga harus memperhatikan akuarium dengan lingkungan stabil serta akuarium biasa tanpa bentuk. Hindari air bergerak terlalu kuat, agar tetap merasa aman. Sedangkan suhu normal adalah 78-85 derajat F. Ternak blue elektrik juga harus melihat pH, idealnya 5-6.

3. Pakan Ikan Blue Elektrik

Sebagai ikan omnivora, pemberian pakan gampang-gampang susah. Saat pindah pada lingkungan baru, blue elektrik bisa stres berat dan tidak nafsu makan. Sehingga, anda harus merayunya dengan pakan jentik nyamuk. Alternatif pakan lainnya adalah pelet dan serpihan.

ikan blue elektrik suksespedia

Cara ternak ikan blue elektrik wajib anda perhatikan. Jika bisa memasangkan ikan, harga blue elektrik akan semakin mahal karena memang menjodohkannya tidak mudah. Ikan blue elektrik jantan memiliki sirip dorsal lebih panjang. Tambahkan beberapa batu datar untuk mendukung perkembangbiakan.

Anda harus beli beberapa ikan blue elektrik. Jika sudah besar, maka ikan-ikan tersebut akan menemukan pasangannya. Ketika ikan blue elektrik sudah punya pasangan, dia memiliki sifat sangat setia, maka anda harus memperhatikan cara ternak ikan blue elektrik dengan perawatan ekstra.

Hal ini membantu pasangan ikan merasa nyaman, tidak stres, dan mampu melakukan perkawinan untuk menghasilkan bibit ikan. Kontrol lampu agar tidak membuat ikan bingung dengan lingkungannya.

Dengan perawatan ikan yang baik serta sesuai, akan membuat ikan blue elektrik merasa senang dan nyaman.